Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

DESA CINANGKA SAMBUT HANGAT KEDATANGAN PRAJA IPDN YANG AKAN MELAKSANAKAN BHAKTI KARYA PRAJA

DESA CINANGKA SAMBUT HANGAT KEDATANGAN PRAJA IPDN YANG AKAN MELAKSANAKAN BHAKTI KARYA PRAJA

Cinangka, 5 September 2023

Kabupaten Purwakarta dipilih menjadi tempat pelaksanaan Bhakti Karya Praja (BKP) satuan Praja Utama IPDN angkatan XXXI tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung selama 14 hari terhitung sejak 5 - 18 September 2023 di 138 desa pada 13 kecamatan.

Desa Cinangka menjadi salah satu lokus pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh praja IPDN dalam kegiatan Bhakti Karya Praja (BKP). Pada hari Selasa, 5 September 2023 sekelompok praja yang terdiri dari 6 putra dan 3 putri tiba di kantor Desa Cinangka dan disambut hangat oleh masyarakat setempat untuk mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh .

Bhakti Karya Praja yang disingkat BKP adalah wujud kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Satuan Praja Utama dengan bimbingan para dosen Institut Pemerintahan Dalam Negeri sebagai bentuk pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan cara membekali pengalaman belajar secara empirik di tengah-tengah kehidupan masyarakat untuk turut serta membantu memecahkan persoalan berdasarkan kompetensi keilmuan masing-masing Praja. Tema kegiatan ini adalah Mewujudkan Database Desa Melalui WEBDESAKU untuk Percepatan Pembangunan Desa di Kabupaten Purwakarta.

Kepala Desa Cinangka, Hj. Ida D Marliana berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi praja IPDN yang memperoleh pengalaman menghadapi dunia kerja tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat setempat dalam meningkatkan UMKM Desa berbasis digital.

Komentar

Muhammad Ivan Rifqoh Nashif
Rabu, 06 September 2023 15:38

Semoga dengan kedatangan praja IPDN ini memberikan dampak positif bagi pemerintahan desa cinangka dan masyarakat cianangka

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler