Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Pembangunan Jalan Lingkungan Di Desa Cinangka

Pembangunan Jalan Lingkungan Di Desa Cinangka

Cinangka, 6 September 2023

Jalan Lingkungan adalah jenis jalan yang terletak di dalam atau sekitar area perumahan, dan berfungsi sebagai akses servis atau jalan lokal yang menghubungkan berbagai bagian dalam suatu lingkungan perumahan. Jalan ini dirancang untuk melayani kebutuhan transportasi di dalam lingkungan perumahan, seperti akses menuju rumah-rumah, fasilitas umum, atau area rekreasi, dan umumnya memiliki volume lalu lintas yang lebih rendah dibandingkan dengan jalan utama atau jalan raya.

Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian di Desa Cinangka, Pemerintah Desa Cinangka, Kecamatan Bungursari pada tahun 2023 ini telah merealisasikan pembangunan peningkatan jalan lingkungan yang berlokasi di Kp. Cinangka RT 09/RT06 RW 03. Peningkatan jalan desa ini menghabiskan anggaran sebesar Rp. 330.529.000 (tiga ratus tiga puluh juta lima ratus dua puluh sembilan ribu rupiah) dengan panjang jalan 475 m, luas jalan 3,5 m dan tinggi jalan 0,15 m. Anggaran tersebut bersumber dari Anggaran Dana Desa Cinangka Tahun 2023.

Pembangunan jalan ini akan sangat berpengaruh dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat dari berbagai sisi dan aspek. Masyarakat akan mendapatkan keuntungan dalam pembangunan jalan ini karena setiap aktivitas masyarakat tidak lepas darti akses jalan. Pengecoran jalan diharapkan mampu meningkatkan dan mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas perekonomian. Karena segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi membutuhkan infrasturktur yang memadai, salah satunya yakni akses jalan. Keberadaan jalan desa dan jalan lingkungan yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian, khususnya bagi warga Desa Cinangka.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *